Resmi Nahkodai Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah Pimpin Apel Perdana

UJARAN.SIDRAP – Resmi Nahkodai Kapolres Sidrap (Kepala Kepolisian Resor Sidrap) AKBP Erwin Syah, S.I.K pimpin apel pagi perdana di lapangan Mapolres Sidrap, Senin (11/07/2022) pagi.

Apel pagi perdana tersebut di ikuti oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE para Kabag, Kasat, Kasi, dan Perwira Staf, seluruh personel serta ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Sidrap.

Resmi Nahkodai Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K sebelum memberikan arahan kepada anggota terlebih dahulu beliau memperkenalkan diri salaku pejabat baru Kapolres Sidrap, yang mana AKBP Erwin Syah. S.I.K. ini merupakan putra daerah yang lahir dan dibesarkan di bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap.

“Saya putra daerah lahir dan di besarkan di Kabupaten Sidrap tepatnya di Simae, Kecamatan Baranti, sekolah SD di Baranti, SMP di Baranti dan SMA di panca rijang, Kabupaten Sidrap selanjutnya saya mendaftar Bintara Alhamdulillah lulus di Papua kemudian 2 tahun Bintara saya mendaftar AKPOL lulusan tahun 2004,” ungkapnya.

Usai memperkenalkan diri AKBP Erwin Syah melanjutkan menyampaikan pengarahan kepada seluruh personel, kedepannya untuk selalu bersinergitas dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Untuk pelaksanaan tugas ke depan, agar seluruh personel bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing – masing dengan berlandaskan Visi Misi Polri yang tertuang dalam Tribrata dan Catur Prasetia serta menjaga Situasi Kamtibmas yang sudah aman ini agar tetap kondusif dan melaksanakan tugas dengan ihklas karena tugas itu semua merupakan amanah,” jelas AKBP Erwin Syah.

Orang nomor satu di Polres Sidrap ini juga meminta kepada seluruh personel Polres Sidrap dan jajaran agar dapat menjaga nama baik institusi Kepolisian, baik ucapan maupun perilaku saat bertugas di lapangan.

Dikatakannya, agar para kepala satuan fungsi (Kasatfung) dapat bertanggung jawab dan peduli terhadap personelnya agar tidak terjadi pelanggaran. Ia melanjutkan, personelnya juga bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan dapat bersikap bijaksana ketika bertugas di masyarakat.

“Polri tugasnya adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” tuturnya.

Di akhir arahannya, Kapolres meminta agar setiap personil tetap menjaga kesehatan dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan.

“Pandemi Covid – 19 belum berakhir tetaplah menjadi pelopor dan contoh dalam penerapan Prokes serta jangan pernah lelah menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan Vaksinasi di Kab. Sidrap yang kita cintai ini,” ujar Kapolres. (win)

0 Comments