Pemkab Sidrap Terus Genjot Cakupan Vaksinasi Covid-19

UJARAN.SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap terus menggenjot cakupan vaksinasi covid-19 di masyarakat. Upaya tersebut dipantau langsung Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

Setelah sehari sebelumnya berkeliling di 5 puskesmas, Kamis (21/7/2022) kembali turun memantau vaksinasi covid-19 untuk masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Lancirang.

Kegiatan dipusatkan di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa. Pelayanan vaksinasi gratis tersebut mencakup dosis I, II, serta booster.

Usai meninjau vaksinasi, Dollah Mando meminta kepada tenaga kesehatan terus bekerja bersama meningkatkan percepatan Vaksinasi.

“Tolong disosialisasikan secara masif vaksinasi ini, apalagi saat ini di daerah lain sudah mulai ada tanda-tanda penyebarannya,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk ikut program tersebut.

“Jadi yang belum vaksin booster ataupun belum pernah sama sekali divaksin silakan datang ke lokasi vaksinasi terdekat, tidak perlu takut,” pesan Dollah.

Adapun data peserta vaksinasi 20 dan 21 Juli 2022 di Puskesmas Lancirang adalah vaksin I 8 orang, vaksin II 7 orang, dan vaksin booster 100 orang.

Kegiatan turut dihadiri Camat Pitu Riawa Ali Husain, Kepala Puskesmas Lancirang, H. Basri Sagga, Kapolsek Duapitue Iptu Bachri, Danramil Dua Pitue Lettu CPL Junarman dan Kades Ajubissue, Jufri. (win)

0 Comments