Minta Pandangan Pembangunan, Kepala Desa Turungan Baji Silaturahmi ke Kepala Bappeda dan Direktur PDAM Sinjai

UJARAN.SINJAI – Kepala Desa Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I membawa Ketua tim penyusun Rencana Program Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) Turungan Baji Nurhidayatullah B. Cottong bersama tim bersilaturahmi dengan Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib dan Direktur PDAM Sinjai, Nasrullah Mustamin, Rabu (13/07/2022).

Sabri, S.Pd.i yang dikonfirmasi awak media mengungkapkan bahwa silaturahmi kali ini meminta pandangan dan masukan kepada stakeholder dalam hal ini Pemerintah Daerah perihal program yang relevan dengan Kebijakan Pemerintah.

“Kami dari Pemerintah Desa Turungan Baji datang meminta masukan, serta pandangan dari Pemda dalam hal ini Pak Kaban dan Pak Direktur mengenai apa yang akan kita rancang kedepan,” ujarnya.

Menurutnya, Lanjut Sabri dalam penyusunan RPJMDesa perlu menyelaraskan Kebijakan Pemerintah Desa dengan yang diatasnya, termasuk Daerah dan Pusat.

“Dalam alur penyusunan RPJMDesa, salah satu item penting adalah adanya penyelarasan kebijakan pemerintah daerah dan desa sebagai upaya pembangunan yang searah dan berkelanjutan,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib mengatakan bahwasanya potensi dan SDM yang ada di Desa beserta dengan peningkatan ekonomi masyarakat perlu diperhatikan secara seksama.

“Potensi dan SDM yang ada di Desa khususnya Desa Turungan Baji perlu dilakukan pengembangan. Terutama pengembangan ekonomi masyarakat desa,” Ujanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Irwan Suaib sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Nasrullah Mustamin sebagai Direktur PDAM, Kepala Desa Turungan Baji, dan Tim Penyusun RPJMDesa Turungan Baji.

(Red/As)

0 Comments