Jaga Kamtibmas, Polres Sinjai Gelar Patroli Malam

UJARAN.SINJAI – Satuan Samapta Polres Sinjai gabungan piket fungsi Intens melaksanakan Patroli malam hari seputaran jalan kota Sinjai dan pusat keramaian serta obyek vital dalam wilayah hukum Polres Sinjai. (16/7/2022) Malam.

Diketahui bahwa Patroli merupakan kegiatan Rutin Kepolisian yang dilaksanakan pada siang maupun malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil patroli dinas atau roda dua, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kasi Humas Polres Sinjai Akp Fatahuddin B,SH.,M.Hum mengatakan bahwa setiap hari baik siang maupun malam, Polres Sinjai dan Polsek jajaran rutin gelar Patroli dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas.

“Patroli untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas baik berupa Pencurian, Premanisme, Perkelahian, Penganiayaan, dan balap liar serta Gangguan Kamtibmas lainnya yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

“Patroli yang dilakukan personel tersebut, dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ini adalah merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres.

“Dengan adanya patroli tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, dengan mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, serta antisipasi balap liar yang kerap dilakukan anak remaja dimalam minggu,” pungkasnya.

0 Comments