DPC Apdesi Sidrap Gelar Pelatihan Bimtek Berbasis Aplikasi Sipades versi 2.0. ke Perangkat Desa

UJARAN.SIDRAP – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Pelatihan Bimbingan teknis Sistem pengolahan aset Desa berbasis aplikasi Sistem Pengelolaan aset desa (SIPADES) versi 2.0.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando membuka pelatihan tersebut di Hotel Teraskita jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar 27 Juli 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pemdes dan PPA Sidrap, Abbas Aras, Kejari Sidrap, Samsul Kasim, Kapolres Sidrap yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Arham Gusdiar. 

Adapun peserta pelatihan tersebut yakni seluruh staf desa yang ada di 11 Kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando berhadap pada pelatihan Sipades tersebut peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

“Saya harapkan para peserta bisa mengikuti pelatihan ini secara maksimal sehingga dapat menyajikan laporan pengelolaan aset desa berbasi aplikasi dengan tepat waktu,” ujarnya.

Ketua Panitia Andi Haruna menyampaikan Peserta Bimbingan teknis tersebut terdiri dari perwakilan perangkat desa dari 68 Desa di Kabupaten Sidenreng Rappang, kegiatan akan berlangsung pad 27 hingga 31 Juli 2022 mendatang.

Adapun sebagai pemateri dari Kemendagri RI, Pemdes Provinsi, Pemdes Sidrap, Inspektorat, Badan pengelolaan aset dan keuangan Kabupaten Sidrap, Kabag hukum Sidrap.

Andi Mustakim selaku ketua DPC APDESI Kabupaten Sidenreng Rappang menyampaikan tujuan kegiatan ini sebagai alat bantu pemerintah desa untuk pengadministrasian dan inventarisir aset Desa berupa barang milik desa yang berasal dari kekayaan asli desa, dibeli atau di peroleh atas beban belanja APBD Desa atau prolehan lainnya yang sah.(win)

0 Comments