Ditinggal Shalat Subuh, Rumah Warga di Polman Terlahap Si Jago Merah

UJARAN.POLMAN – Kebakaran hanguskan salah satu rumah warga, Jumat (01/07/2022) di Jln Kesadaran, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar).

Sekitar Pukul 6 pada Jumat Pagi telah terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah salah seorang guru yang ada di Kecamatan Wonomulyo, Polman, Sulbar. Bermula dari pemilik rumah berangkat shalat subuh bersama keluarganya dan setelah selesai shalat subuh menyempatkan diri untuk sekedar jalan-jalan pagi. Setelah kembali, tiba-tiba para korban melihat asap dan ternyata berasal dari rumah mereka.

Menurut informasi dari pihak kepolisian yang datang ke lokasi Api bermula dari lantai belakang atas yang terbuat dari kayu, sehingga membuat api cepat membesar. Diperkirakan api berasal dari konsleting listrik, karena pada saat itu tidak ada aktivitas masak memasak di dalam rumah.

Setelah beberapa jam Api baru bisa dipadamkan dengan bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran. Akibat kebakaran rumah tersebut, pada bagian belakang rumah mengalami rusak berat karena terkayu dari bahan kayu.

Adapun informasi yang diperoleh dari pihak kepolisian adalah sebagai berikut,

  1. Identitas pemilik rumah:

Nama : MUSLIMIN, S.Pd
Umur : 55 tahun
Pekerjaan : Guru
Alamat : Jl. Kesadaran Kel. Sidodadi Kec. Wonomulyo Kab. Polman.

  1. Saksi-saksi

Nama : ABDUL SALAM
Umur : 23 tahun
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Kelurahan Pekkabata Kec. Polewali Kab. Polman

Nama : MUHAMMAD KASIR
Umur : 58 tahun
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Jalan Kesadaran Kel. Sidodadi Kec. Wonomulyo Kab. Polman

Harta benda yang diperkirakan ludes dilalap Si jago merah yakni, 4 unit Hp Android 1 unit laptop
dan 1 unit ceragem (alat terapi).

“Belum bisa dipastikan karena masih dalam proses olah TKP, diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 150.000.000,” ungkap petugas kepolisian sesaat setelah kebakaran. (Red)

0 Comments