Beberapa BUMD Kota Makassar Terbentuk Komite Audit

UJARAN.MAKASSAR – Komposisi baru untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar banyak berubah. Beberapa jabatan ditambahkan, salah satunya komite audit.

Hanya saja, komite audit hanya dibentuk di beberapa BUMD Makassar. Adalah PDAM, PD Parkir Makassar Raya, dan PD Pasar Makassar Raya.

“Yang ada komite auditnya, PDAM, Pasar dan Parkir,” ungkap Kabag Perekonomian Pemkot Makassar, Kamarul Zaman, Rabu (20/7/2022).

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menyebut pembentukan komite audit tidak atas kemauannya. Ia merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD.

“Sesuai PP 54 tahun 2017, kita tambah Sekretaris Dewas dan komite Audit. Dan itu ditunjuk langsung tidak dipilih,” ujarnya.

Khusus untuk Komite Audit, Danny menyampaikan fungsi dan wewenangnya telah diatur melalui PP tersebut. Adalah untuk membantu Dewas BUMD dalam tugas pengawasan.

“PP itu dan sudah aturan baru,” tukasnya.

Dari informasi yang dihimpun, komite audit pada PDAM Makassar beranggotakan lima orang. Sedangkan PD Pasar dan Parkir berjumlah tiga orang.

Dari nama yang ada, terdapat mantan Direksi BUMD Makassar. Sebut saja seperti Susuman Halim yang dulunya menjabat sebagai Direktur Operasional PD Parkir, Thamrin Mesa yang merupakan mantan Pj Direksi PD Parkir, dan Nikolau Beni yang kemarin sebagai Pj Direksi PD Parkir.

Adapun nama-namanya sebagai berikut.

Komite Audit PD Parkir
1. Nikolaus Beni
2. Andi Apriady
3. Rusdi Muhadir

Komite Audit PD Pasar
1. Thamrin Mensa
2. Hasanuddin A.T.
3. Idham Jaya Gaffar

Komite Audit PDAM Kota Makassar
1. Muchtar Djuma
2. Riman Sulaiman Duyo
3. Asmaeny Azis
4. Susuman Halim
5. St Sufaidahnur Dien Yusiari

0 Comments