Sosok Gubernur Kaltara Putra Bugis Sinjai Ini Rangkul Pemuda Lewat Adu Kecepatan Lari

Foto: Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

UJARAN.KALTARA – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang memiliki cara unik merangkul pemuda yang ada di wilayahnya.

Hal tersebut terlihat pada hari Rabu (20/4/2022) malam, Zainal mendatangi anak muda yang sedang balap lari di salah satu jalan di Kecamatan Bunyu, Bulungan.

Kedatangannya di Benuanta itu disambut riuh dengan tepuk tangan ratusan pemuda daerah tersebut.

Tak berselang lama di sana, Zainal yang juga Putra Bugis Sinjai tersebut menantang peserta lain untuk adu kecepatan lari.

Aksi Gubernur Kaltara berlari di jalanan itu terekam video warga dan viral di media sosial.

Pria 60 tahun itu kalah cepat dalam perlombaan tersebut. Walaupun kalah, Zainal mengaku menikmatinya.

Menurut Zainal, Kamis (21/04/2022) adu lari lebih baik ketimbang balapan liar menggunakan motor. Balapan lari bisa menjadi hiburan alternatif.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya coba memberikan ruang agar tidak melakukan balapan motor liar. Menurutnya, adu lari ini sangat bagus karena setelah tarwih mereka berkumpul.

Ini Profil Singkat dari Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang

Purnawirawan berpangkat bintang satu (Birgadir Jendral) Zainal Paliwang, lulusan Akpol 1986 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri.

Beliau merupakan putra Bugis Sinjai asal Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai kelahiran Makassar, 16 Desember 1962. (Red/Pensa)

0 Comments