Puluhan BEM se-Kota Makassar Beraliansi, Reformasi Jilid 2?

Foto: konsolidasi BEM se-Kota Makassar.

UJARAN.GOWA – Puluhan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Makassar melakukan konsolidasi di Area Parkir Meelo Cofee & Resto, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kamis malam (07/04/22).

Saat diwawancarai oleh wartawan Ujaran.co.id setelah konsolidasi tersebut selesai, Bendahara Umum (Bendum) Dema UINAM, Muhammad Wirawan Adi Pratama yang juga memimpin konsolidasi tersebut menyampaikan hasil dari konsolidasi tersebut.

“Ada beberapa hasil yang disepakati oleh teman-teman untuk membentuk sebuah aliansi, walaupun ada beberapa organ yang ingin melakukan internalisasi dulu sebelum menyatakan sikap untuk bergabung dalam aliansi itu sendiri,” ujarnya, Jum’at dini hari (08/04/22).

Ia juga menyampaikan terkait grand isu yang akan diangkat oleh aliansi tersebut.

“Teman-teman sepakat semua terkait grand isu-nya yakni reformasi jilid 2, jadi reformasi jilid 2 itu diharapkan bisa mengawal isu-isu yang ada. Nama aliansi-nya itu Aliansi Mahasiswa Makassar yang disingkat AMARAH,” katanya.

Lebih lanjut ia juga membeberkan lembaga-lembaga yang belum menyatakan sikap untuk ikut aliansi tersebut.

“Teman-teman yang belum menyatakan sikap itu teman-teman dari Dema UINAM itu sendiri sebagai inisiator, Dema FEBI UINAM, Dema FAH dan Dema Tarbiyah UINAM karena mereka tidak ingin gegabah. Mereka ingin internalisasi dulu,” bebernya.

Adapun lembaga-lembaga yang telah menyatakan sikap untuk bergabung kedalam aliansi tersebut, antara lain:

BEM STIE LPI, DEMA IPI, BEM STIKIP, BEM STIE PI MKS, BEM UCM, FK GARDA, GRD Kota Makassar, ISBI Sulsel, BEM Universitas Sawerigading, STIMLASH, Poltekes Muhammadiyah, Dema Dakwah UIN, Poltekkea Kemenkes MAKASSAR, BEM FIP UNM, FKM Unhas, BEM KM PNUP, STIEM AMKOP, Dema Ushuluddin UIN, Dema Syariah UIN, Sakti. (Red/K.A)

0 Comments