Cak Imin Sebut Usulan Penundaan Pemilu Membantu 'RI 02' di Akhirat

Foto: Muhaimin Iskandar.

UJARAN.JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyampaikan alasan lain mengusulkan penundaan Pemilu 2024. Muhaimin mengaku ingin menolong Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Ma’ruf, dalam menolong rakyat,” kata Muhaimin saat dilansir dari tayangan YouTube PMIIOFFICIAL, Kamis (22/04/2022)

Cak Imin menyampaikan konteks menolong Ma’ruf, yaitu membantu RI 2 di akhirat.

Menurutnya, dia khawatir Ma’ruf tidak bisa memberikan pertanggungjawaban saat di akhirat karena belum bisa berbuat banyak saat menjabat sebagai Wapres.

“Kenapa menolong Kiai Ma’ruf supaya nanti di akhirat ditanya kurang ini kurang itu, alasannya dua tahun pandemi enggak bisa apa-apa,” ungkap Wakil Ketua DPR itu.

Eks Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Menakertrans) itu menegaskan pandemi covid-19 membuat kehidupan berbangsa dan bernegara kacau. Pemerintah tak bisa berbuat banyak dalam menyejahterakan rakyat.

“Selama dua tahun stuck enggak ngapa-ngapain. Kayak kira pertemuan aja susah kan,” sebut dia.

Selain itu, program unggulan pemerintah tak bisa dijalankan. Salah satunya, program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“IKN belum tergarap sama sekali gara-gara dua tahun (pandemi covid-19). Ya wajar ada usulan itu,” ujar dia

Tak masalah penundaan Pemilu 2024 ditolak karena, lanjutnya merupakan sebuah usulan dan diperkenankan dalam negara demokrasi.

“Demokrasi bebas usul, bebas menolak,” kuncinya. (Red/Pensa)

0 Comments