UMKM di Makassar Pelatihan Foto dan Desain Kuliner

UJARAN.MAKASSAR – Seperti yang kita ketahui, di Indonesia saat ini sangat banyak jumlah UMKM di berbagai bidang, termasuk di bidang kuliner. Beberapa dari kita mengawali hari dengan membeli nasi kuning atau kue-kue di toko UMKM terdekat yang berjejeran di sepanjang jalan.

Bahkan ada juga pelaku usaha yang tidak memiliki toko dan memasarkan produknya hanya melalui e-commerce seperti grabfood maupun media sosial mereka. Untuk menggaet pelanggan, pelaku usaha pastinya harus meningkatkan kualitas dan tidak lupa membuat kemasan dari produk lebih menarik.

Tak hanya itu, foto produk harus dibuat lebih kece agar pelanggan lebih terpikat lagi untuk memilih dan membeli. Nah, untuk mengedukasi pelaku UMKM Kuliner, BBPSDMP Kominfo Makassar mengadakan pelatihan Foto Produk dan Desain Kemasan Kuliner.

Untuk pertama kalinya kegiatan Pelatihan Foto Produk dan Desain Kemasan Kuliner diadakan di Kantor BBPSDMP Kominfo Makassar, Jl. Racing Center II, dan kegiatan telah dilaksanakan sebanyak 3 sesi, sesi 1, tanggal 26 Februari 2022, sesi 2, tanggal 27 Februari 2022, dan sesi 3, tanggal 1 Maret 2022 dengan masing-masing sesi dihadiri sebanyak 25 peserta.

Peserta merupakan seluruh pelaku UMKM Kuliner di Makassar dengan jumlah keseluruhan peserta yang telah mengikuti pelatihan adalah 75 orang. Rencananya, Pelatihan Foto Produk dan Desain Kemasan Kuliner ini akan dilaksanakan sebanyak 5 kali.

“Adanya pelatihan foto dan desain kemasan kuliner oleh BBPSDM Kominfo Makassar, sangat-sangat membantu kami sebagai wirausahawan mikro, menambah pengetahuan mengenai bagaimana teknik foto desain produk, yang sangat membantu dalam menarik minat customer dalam melakukan transaksi. Tempat pelatihan yang nyaman, bersih dan adem serta pembawa materi menggunakan bahasa yang mudah dipahami, sehingga audiens lebih mudah memahami materi yang diberikan,” ujar Nur Eka Pratiwi, salah satu peserta Pelatihan Foto Produk dan Desain Kemasan Kuliner. (Red/As)

0 Comments