Pegawai dan Tamu Kantor Kecamatan Tamalate Harus Scan Barcode

UJARAN.MAKASSAR – Ada yang berbeda di Kantor Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Di sana, alat scan barcode dipasang di pintu masuk pusat pelayanan.

Baik tamu maupun pegawai mesti melakukan scan barcode saat hendak memasuki kantor pelayanan. Hal itu untuk memastikan mereka aman dari Covid-19.

Demikian juga disampaikan Camat Tamalate, Edward Supriawan. Dijelaskannya, scan barcode tersebut menampilkan informasi penting mengenai informasi setiap masyakarat. Salah satunya, apakah sudah divaksin atau tidak.

“Pemasangan scan barcode ini merupakan hal yang dipandang sangat perlu karena dalam fitur tersebut berisi informasi sertifikat vaksin dan hasil test Covid-19 yang dapat diunduh,” jelasnya, Rabu (23/02/2022).

“Selain itu, informasi yang terdapat dalam fitur paspor digital itu merupakan informasi penting riwayat perjalanan dan hasil test Covid-19,” tambah Edward.

Terakhir, Edward menegaskan bahwa pihak Kecamatan Tamalate akan terus berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Khususnya mencegahnya masuk ke area kantor.

“Olehnya itu, kami selaku Pemerintah Kecamatan Tamalate betul-betul serius,” tukas Edward. (Red)

0 Comments