Indahnya Wisata Alam di Desa Pelosok Kabupaten Sidrap

UJARAN.SIDRAP – Objek wisata Arum Jeram, Negeri Atas Awan, Air terjun dan Pegunungan Latimojong ini berada tepat dipedalaman Kabupaten Sidrap, Kacematan Pituriase, Desa Leppangeng dan berada pada ketinggian 700-800 meter diatas permukaan laut, Rabu (16/02/2022).

Desa Leppangeng merupakan Desa Terpencil di Kabupaten Sidrap bagian Timur dan penghubung beberapa Kabupaten diantaranya Luwu dan Pegunungan Latimojong di Enrekang. pertualangan ke Desa Leppangeng sepanjang ± 20 km dalam perjalanan anda disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah, beraneka macam jenis tumbuhan dapat dijumpai disini, anda akan melewati kawasan hutan lindung juga bisa menikmati keindahan desa-desa di Pelosok.

Desa Leppangeng Terkenal bagi masyarakat sekitarnya, karena tempat wisata airnya jernih untuk penggiat alam Arum Jeram, pegunugan latimojong di sekitar udaranya sejuk, anda bisa menikmati pemandangan Desa Leppangeng dengan menggunakan perahu karet yg telah disediakan.

Ketika bersampan di tengah Desa ini, kita seperti berada di surga yang sering digambarkan begitu indah tak terkirakan. Udara yang sejuk dengan awan-awan kelabu kelam putih lemah memayungi kepala kita. Bila anda ingin Menikmati aliran sungai dengan menggunakan perahu karet (Arum jeram) Wisata hanya dengan biaya 75-100 ribu.

Masyarakat setempat siap mengantar anda berkeliling ke mana saja dengan waktu sepuasnya, anda bisa mengunjungi perkampungan warga yang mengelilingi Desa antara lain ada dusun Bolapetti, Wala-wala, Galung, Lengke, Tosemang, Lumpingan, Leppangeng.

Menurut Arianto Jamal, Salah satu dari warga setempat bahwa

“Desa Leppangeng ini terdapat pohon yang rindang yang menyelimuti air terjun tersebur.Selain daripada itu,terdapat Fasilitas termasuk Parkir, Gazebo, Spot Foto dan tempat kolam yang ada disekitar Air Terjun Sarmasi. Disamping itu terdapat berbagai tempat selain dari air terjun yaitu Arum Jeram, Negeri diatas awan dan terbentang pemandangan yang begitu memanjakan bagi yang melihatnya,” Arianto Jamal. (Red/Acc)

0 Comments