Prof Sukardi Weda Menguji S3 di PPS UNM

UJARAN.MAKASSAR – Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Ujian Promosi Doktor atas nama Harlan, S Ag M Pd, secara daring pada Senin (19/01/2022) yang dihadiri oleh 70 orang peserta.

Adapun tim penguji dalam ujian Promosi Doktor ini adalah Prof Dr H M Basri Wello MA (Promotor), Prof Dr Baso Jabu M Hum (Kopromotor), Prof Dr Sukardi Weda S S M Hum M Pd M Si MM M SosI MAP (Kopromotor), Prof Dr Haryanto MPd (Penguji Internal), Prof Drs Muhammad Basri Jafar MA PhD (Penguji Internal), Prof Dr Kisman Salija, M Pd (Penguji Internal), dan Dr Jumharia Djamereng M Hum (Penguji Eksternal).

Dalam Promosi Doktor tersebut, Promovendus, Harlan S Ag M Pd menyampaikan hasil penelitian disertasinya berjudul “Developing English Teaching Materials Based on Needs Analysis for Journalistic Students at UIN Alauddin Mskassar.

Setelah mempertahankan disertasinya dari pertanyaan-pertanyaan tim penguji, Harlan S Ag M Pd dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Doktor (Dr).

Dr Harlan S Ag M Pd yang sehari-hari sebagai staf di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, tercatat sebagai Doktor (Dr) ke-86 di Program Studi S3 Pendidikan Bahasa Inggris PPS UNM dan tercatat sebagai Doktor ke-1008 yang dihasilkan PPS UNM.

Dalam pesan-pesannya, Prof Dr H M Basri Wello MA, yang juga Promotor mengingatkan bahwa gelar terbatas pada bidang studi dan jika berpendapat harus mappatabe pada ahlinya

“Gelar itu terbatas pada bidang studi yang digeluti, yakni Bahasa Inggris. Oleh karena itu, kalau ingin berpendapat di bidang disiplin lain, harus mappatabe dulu pada ahlinya. Bagaimana kita memberi pandangan-pandangan terhadap bidang kita,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Kopromotor mengatakan supaya Dr Harlan S Ag M Pd, terus berkarya serta melakukan penelitian dan publikasi

“Saya berharap Dr Harlan S Ag M Pd terus berkarya untuk melahirkan buku, artikel, HAKI, dan pengabdian lainnya. Juga untuk melakukan penelitian dan publikasi, (joint research & publication) bersama,” ungkapnya

“Saya telah berinteraksi sebagai pembimbing dengan Dr Harlan ia adalah sosok pekerja keras, ulet sabar dan murah senyum dan sifat-sifat seperti inilah yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan,” ujar Sukardi Weda (Red/Acc)

0 Comments