Hervin Terpilih Jadi Nahkoda Baru FL2MI Wilayah Sulawesi Periode 2021-2022

UJARAN.GORONTALO – Musyawarah FL2MI Sulawesi dilaksanakan pada tanggal 29 November – 03 Desember 2021 bertempat di Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo berjalan lancar sampai selesai, Jum’at (03/11/2021).

Haerul ketua MPM IAIM Sinjai selaku Presidium Sidang yang memimpin persidangan menyampaikan bahwasanya peserta dari kegiatan tersebut berasal dari beberapa Provinsi

“Pelaksanaan Musyawarah Wilayah FL2MI Sulawesi dihadiri oleh Anggota Legislatif Mahasiswa di Perguruan Tinggi Se-Sulawesi, yang terdiri dari beberapa Provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat,” ujar Haerul.

Dikesempatan yang sama Fadli selaku Koordinator Wilayah Sulawesi Periode 2019-2020 menambahkan bahwa terdapat beberapa rangkaian acara dalam kegiatan tersebut

“Rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Wilayah Sulawesi di mulai dari Dialog Interaktif dan diakhiri dengan agenda persidangan Muswil FL2MI Sulawesi dalam memilih Nahkoda FL2MI periode 2021-2022 sebagai bentuk regenerasi dari Kepemimpinan pengurus FL2MI di tingkat wilayah,” ujarnya

“Musyawarah FL2MI Sulawesi cukup berjalan elot, diketahui ada Lima Bakal Calon Koordinator Wilayah yang didelegasikan oleh peserta sidang kemudian tiga diantaranya mengundurkan diri, sehingga presidium sidang menetapkan dua calon Koordinator Wilayah FL2MI Sulawesi yaitu Fadel Mahasiswa Universitas Tadulako (Sulawesi Tengah) dan Hervin Mahasiswa Universitas Halu Oleo (Sulawesi Tenggara),” tutup Fadli.

Musyawarah FL2MI dilaksanakan dengan mencapai mufakat, akan tetapi karena ada dua Calon yang bersih Kukuh bertarung dalam persaingan menuju tahta kursi Koordinator Wilayah FL2MI Sulawesi terpaksa harus dilakukan Voting dengan sistem pemilihan One Man One Vote (satu kampus satu suara) dan akhirnya pada hasil voting di menangkan oleh Hervin Mahasiswa Universitas Halu Oleo.

Dengan demikian, Presidium Sidang yang dipimpin oleh Haerul (Ketua MPM IAIM Sinjai), Reyhan (Ketua Dewan Mahasiswa PNUP), Niken (Ketua DPM FISIP UHO Kendari) mengesahkan Hervin Mahasiswa Universitas Halu Oleo sebagai Nahkoda FL2MI Wilayah Sulawesi Periode 2021-2022.

Saat dimintai konfirmasi Hervin selaku nahkoda baru yang terpilih menyampaikan ucapan terima kasih dan akan membawa FL2MI kedepannya lebih maju

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Semoga Kepercayaan ini akan saya jaga dan buktikan bahwa FL2MI Wilayah Sulawesi kedepan lebih maju dengan gagasan yang cemerlang. Selain itu, saya juga berharap kepada teman-teman agar bisa berkolaborasi bersama saya menjadi pengurus FL2MI Sulawesi kedepan, karena takan ada organisasi yang sukses tanpa sebuah persatuan dalam mewujudkan gagasan,” ujar Hervin. (Red/Acc)

0 Comments