DPC KEPMI Bone Kecamatan Patimpeng Tidak Mendukung Kongres Lanjutan KEPMI

UJARAN.BONE – Adanya Kongres lanjutan pemilihan ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KEPMI Bone, yang berlangsung di Aula Kementrian Agama, Kota Makassar, Rabu (22/12/2021) kemarin malam, menuai polemik di beberapa jajaran DPC.

Salah satu DPC yang diisukan turut mendukung Kongres lanjutan ini adalah DPC KEPMI Bone Kecamatan Patimpeng. Dengan adanya isu ini, maka DPC KEPMI Bone Kecamatan Patimpeng mengklarifikasi dan menyatakan sikap tidak terlibat dan tidak mendukung Kongres lanjutan tersebut.

Irwan, salah satu Dewan Penasehat DPC KEPMI Bone, Kecamatan Patimpeng, mengungkapkan bahwa secara kelembagaan kita tidak mendukung adanya KLB ataupun Kongres lanjutan.

“terkait dengan ucapan yg beredar hanya dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan akan ditindak secara kelembagaan” ujarnya kepada media, Kamis (23/12/2021).

Adapun surat rekomendasi yang diisukan keluar, Andi Wahyuningthyas, Ketua Umum DPC KEPMI Bone, Kecamatan Patimpeng, membenarkan adanya namun sudah di tarik kembali

“Surat rekomendasi itu sudah ditarik kembali setelah melakukan komunikasi dengan Dewan Pembina dan Dewan Penasehat DPC itu sendiri,” ungkapnya.

Tawang M.Toto, salah satu Dewan Pembina DPC KEPMI Bone Kecamatan Patimpeng menuturkan bahwa kita menerima Kongres KEPMI yang sesuai dengan AD/ART yang telah di laksanakan di Tanjung Palette, Kabupaten Bone kemarin.

“Kita menolak adanya kongres lanjutan yang cacat organisasi secara kelembagaan,” ujarnya. (Red/Acc)

0 Comments