Jadi Narasumber, Kepala Bappeda: Kontribusi Pemuda Ada pada Beberapa Sektor

Foto: tangkapan layar proses pelaksanaan Webinar yang dilaksanakan oleh GSM.

UJARAN.SINJAI – Kepala Bappeda Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menjadi salah satu narasumber dalam webinar yang dilaksanakan oleh Gerakan Sinjai Muda (GSM) melalui zoom, Selasa (02/11/21) malam.

Dalam webinar tersebut Kepala Bappeda Sinjai menyampaikan beberapa kontribusi pemuda di Sinjai dalam pembangunan Sinjai.

Ia mengatakan bahwa kontribusi pemuda di Sinjai ada pada beberapa sektor.

“Kontribusi pemuda Sinjai itu ada pada beberapa sektor. Kita bisa melihat di bidang literasi, ada Zainal Abidin dan adinda Mirfayani,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemuda juga berkontribusi dalam sektor ekonomi.

“Di sektor ekonomi, ada adinda Waris dari Sinjai Tengah yang merupakan owner Madeceng Farm, Asmar di Sinjai Tengah dengan usaha minuman markisanya, kemudian adinda Awal di Tellulimpoe dengan usaha Tellu Solo Aldian Jaya,” sambungnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa pemuda Sinjai juga berperan dalam pilar eksekutif dan legislatif.

“Begitu juga di dalam eksekutif. Perangkat daerah yang menjabat eselon II dan eselon III kita sudah lihat bahwa anak muda sudah memberikan peran atau inovasi dalam membangun Sinjai. Tidak hanya itu di legislatif, teman-teman di DPRD Sinjai yang banyak anak muda sebagai vokal dalam menyampaikan aspirasi masyarakat,” bebernya. (Red/Kasmir)

0 Comments