DPM UMSI dan MPM IAIM Sinjai Ikuti Musyawarah Wilayah FL2MI Indonesia Wilayah Sulawasi di Gorontalo

UJARAN.SINJAI – Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (DPM UMSI) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai (MPM IAIM SINJAI) Ikut berpartisipasi dalam Musyawarah Wilayah Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa (FL2MI) Indonesia Wilayah Sulawesi.

Yang ikut dalam kegiatan kali ini merupakan masing masing nahkoda dari kedua lembaga tertinggi kampus di Kabupaten Sinjai yakni Ihsan Akbar, ketua DPM UMSi dan Haerul, Ketua MPM IAIM Sinjai, Senin (29/11/2021).

Musyawarah Wilayah ini berlangsung di Gorontalo tepatnya di IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang akan diikuti seluruh lembaga legislatif dari kampus di Sulawesi.

Ihsan Akbar mengatakan ini adalah bentuk pelebaran sayap Lembaga Legislatif di kampus kami pasca pembentukan DPM UMSI tahun kemarin.

“Yang menjadi fokus kami pada pengurusan pertama adalah bagaimana kemudian memperkenalkan DPM UMSI di kanca Nasional, Setelah kegiatan nantinya akan ada buttom up yang bisa kami terapkan di kampus,” ungkapnya

Lain halnya Haerul, Ketua MPM IAIM Sinjai Mengatakan ini merupakan ajang pendalam terkait pemahaman tugas pokok lembaga legislatif di kampus.

“Dengan kegiatan ini, selain bagaimana membangun relasi juga sebagai ajang studi banding untuk memperdalam bagaimana fungsi legislatif itu sendiri yang dimana kami masih menerawang persoalan tupoksi setiap bidang/komisi yang ada di legislatif,” tutur Haerul

Diketahui kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 29 November sampai 03 Desember mendatang. (Red/Accullk)

0 Comments