Kopri PMII Kecam Pelaku Ruda paksa, Disinyalir LSM dan Wartawan

Foto Ketua Kopri PMII Reni Anggraeni.

UJARAN.BANTAENG – Ketua Korps PMII Putri (Kopri), Reni Anggraeni mengecam aksi bejat Pemerkosaan Mahasiswi yang diduga di lakukan oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Wartawan di Kabupaten Bantaeng.

Dalam press release yang diterima oleh Wartawan Ujaran.co.id, Reni mengatakan bahwa ulah oknum tersebut merusak citra LSM.

“Bukannya menjadi pemberdaya masyarakat, ulah oknum itu membuat citra LSM di mata masyarakat tercoreng, selain itu kita tahu hadirnya LSM ini sangat baik terhadap masyarakat tetapi setelah melihat ini, kini makin terkesan menakutkan,” ujar Reni, Selasa (05/10/21).

Ia juga sangat mengecam oknum yang diduga wartawan yang juga turut terlibat dalam aksi tak senonoh tersebut.

“Terlebih lagi oknum wartawan ini, kita sama-sama tahu bahwa sebagaimana tugas pokok seorang wartawan yang hampir tiap harinya berhadapan dengan berbagai macam kasus yang siap dimuat di media baik itu cetak ataupun digital, tapi melihat kejadian ini secara tidak langsung oknum ini terlibat langsung dalam suatu kejadian. Apalagi kasusnya pemerkosaan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Reni mendesak agar di lakukan proses hukum secepatnya atas perbuatan oknum LSM dan Wartawan tersebut dan proses penegakan hukumnya dilakukan secara transparan.

“Oleh karena itu kejadian seperti ini perlu kami lawan sebagai bentuk untuk melindungi Harkat dan Martabat Perempuan. Hal terpenting agar Lsm dan wartawan itu kemudian sadar akan tugas dan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, korban aksi bejat tersebut berinisial AH, 22th mengalami perlakuan tersebut pada Juli 2020 lalu namun baru dilaporkan kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng pada (03/10/21) lalu. (Red/Kasmir)

0 Comments