Mengisi Momentum Kemerdekaan, SD Inpres Andi Tonro dan Mahasiswa Kolaborasi

Foto bersama Guru SD Inpres Andi Tonro dengan Mahasiswa PGSD Unismuh Makassar.

UJARAN.MAKASSAR – Sekolah Dasar (SD) Inpres Andi Tonro berkolaborasi dengan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Mengisi Momen 17 Agustus dengan Berbagi kepada Korban Kebakaran di Jalan Muh. Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Senin (16/08/21).

Beberapa hari yang lalu bencana kebakaran melanda Kampung Lepping tepatnya berada di Jalan Muh. Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Pada kejadian tersebut sebanyak 110 unit rumah semipermanen terbakar dan terdapat 397 jiwa dan 87 kepala keluarga.

Kepala Sekolah SD Inpres Andi Tonro, Hj. Ahkamah mengatakan bahwa pihaknya bersama Mahasiswa PGSD Unismuh telah menyalurkan bantuan berupa Sebako serta beberapa kebutuhan lainnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama sekolah dengan adik-adik Mahasiswa PGSD Unismuh, tadi kami sudah menyalurkan bantuan berupa paket sembako, pakaian layak pakai serta uang tunai kepada korban kebakaran,” ujarnya.


Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Mahasiswa PGSD Unismuh.

“Saya sangat mengapresiasi adik-adik mahasiswa karena mau terjun langsung dilapangan untuk membantu korban karena itu merupakan salah satu bentuk pengaplikasian karakter rasa peduli terhadap sesama yang diajarkan kepada siswa di sekolah. Apalagi di momen kemerdekaan ini yang juga negara kita masih berjuang untuk keluar dari pademi covid-19 yang melanda, kita harus saling kuatkan persatuan kita dengan jalan yaitu peduli sesama manusia, hal itulah yang sangat mendorong terlaksananha kegiatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahkamah juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa dan pihak sekolah tetap menjaga persatuan.

“Semoga kedepannya khususnya adik-adik mahasiswa dan pihak sekolah tetap menjaga rasa persatuan dan empati terhadap sesama sehingga menciptakan tenaga pendidik yang profesional,” pungkasnya.


Penulis : Kasmir

0 Comments