Aksi Soal UKT, PPKM IAIN Parepare Tegaskan Agar Ucapan Rektor Sejalan dengan Tindakan

Foto: Aksi Persatuan Peduli Keadilan Mahasiswa IAIN Parepare di depan kampus IAIN Parepare

UJARAN.PAREPARE– Persatuan Peduli Keadilan Mahasiswa (PPKM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare menggelar aksi unjuk rasa di Kampus IAIN Parepare, Senin (9/8/2021).

Menariknya, aksi unjuk rasa PPKM IAIN Parepare ini bertajuk aksi level 1 dengan membawa dua tuntutan, yaitu penerapan UKT sesuai keputusan Kemenag dan transparansi UKT sesuai perundang-undangan dan PMA status IAIN Parepare.

Terlihat, puluhan mahasiswa IAIN Parepare yang tergabung dalam PPKM IAIN Parepare ini berorasi secara bergantian diatas truk di depan gerbang kampus IAIN Parepare dan depan rektorat IAIN Parepare.

Koordinator Lapangan (Korlap), Agung Arra menyampaikan bahwa aksi tersebut guna memberikan peringatan pihak birokrasi agar aspirasi mahasiswa IAIN Parepare diindahkan.

“Ini adalah jalan perjuangan yang telah kami tetapkan bersama. Menyuarakan aspirasi mahasiswa yang terjerit UKT di masa pandemi,” kata Agung.

Walaupun, lanjut Agung, tuntutannya diterima oleh Rektor IAIN Parepare, ia tetap menegaskan agar perkataan Rektor IAIN Parepare selaras dengan tindakan yang diperlihatkannya.

“Yang dibutuhkan adalah realisasi dan bukti konkret dari apa yang disampaikan sehingga harapan yang diinginkan terwujud dan semoga hasil aksi ini memuaskan serta seluruh mahasiswa dapat memaksimalkan kesempatan yang diberikan Rektor,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan yang menerima tuntutan tersebut menyampaikan agar mahasiswa tidak menyia-nyiakan kebijakan yang telah dikeluarkan perihal uang kuliah tunggal.

“Manfaatkan kesempatan dengan baik dan silahkan ajukan banding dengan memasukkan foto rumah, penghasilan orang tua, dan persyaratan lainnya secara jujur,” imbuhnya. (Red/Pensa)

0 Comments