DPC SPI Audiens ke Polda, Ternyata Ini yang Dibahas

Foto bersama Personil Polda Sulsel dengan DPC SPI Gowa.

UJARAN.SULSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Gowa menyampaikan rencana pengukuhan DPC SPI Gowa kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat melakukan audiensi ke Polda Sulsel dan diterima oleh Wakil Direktur Binmas (Wadirbinmas)Polda Sulsel, AKBP Burhan di Ruang Kerja Wadirbinmas Polda Sulsel, Gedung Dirbinmas Polda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (29/07/21).

Dalam press release yang diterima oleh Wartawan Ujaran.co.id, Ketua Umum DPC SPI Gowa, Usman Baddu mengatakan bahwa SPI Gowa siap menjadi mitra Polda Sulsel dalam mengerjakan program yang menyasar Kabupaten Gowa.


“Sahabat Polisi Indonesia hadir di Kabupaten Gowa yang merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bergerak diranah sosial kemasyarakatan serta kedepannya ketika ada Program dari Polda Sulawesi Selatan yang menyasar ke Kabupaten Gowa maka SPI Gowa siap untuk menjadi mitra dalam bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Wadirbinmas Polda Sulsel, AKBP Burhan menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi ormas tersebut.

“Kami selaku pihak Kepolisan Daerah Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan adanya Ormas SPI ini, semoga DPC SPI Gowa ini bisa menjadi contoh dengan kabupaten lain yang ada di Sulawesi Selatan agar nantinya SPI itu bisa betul-betul menjadi mitra Polri sekaligus menjadi jembatan secara langsung kepada masyarakat untuk menjadikan SPI ini manfaatnya dirasakan betul oleh masyarakat dan kami Polri tetap mensuport baik setiap agenda yang memang mendukung masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Burhan juga memastikan bahwa pihal Polda Sulsel akan menghadiri kegiatan pengukuhan DPC SPI Gowa.


“Sembari akan di komunikasikan ke Bapak Kapolda untuk kedatangannya beliau namun tetap beliau menyampaikan bahwa di acara pengukuhan DPC SPI Gowa ini pasti akan ada wakil dari Polda SulSel yang hadir,” katanya.

Di sisi lain, Bendahara Umum DPC SPI Gowa, Munnawwir menyampaikan harapannya agar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel dapat menghadiri kegiatan mereka.


“Semoga di acara pengukuhan kami nanti Bapak Kapolda bisa hadir untuk memberikan sambutan dan semangat kepada pengurus kami di Gowa yang insyaAllah akan di adakan di pertengahan Agustus 2021,” harapannya.


Diketahui, agenda audiens tersebut dihadiri oleh Pengurus DPC SPI Gowa sebanyak 4 (empat) orang, antara lain: Ketua Umum, Bendahara Umum dan 2 (dua) perwakilan panitia.

Penulis : Kasmir

0 Comments