HMI Komisariat UPP PGSD Bone Meluluskan Puluhan Peserta

Foto bersama Peserta, Panitia Pelaksana Basic Training dan Pengurus HMI Komisariat UPP PGSD Bone.

UJARAN.BONE – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat UPP PGSD Bone, Cabang Bone melaksanakan Basick Training (LK I) angkatan XXVI di SD Inpres 3/77, Jalan Andalas, Kabupaten Bone, sejak Kamis (03/06/21) hingga hari ini Senin (07/06/21).

Mengusung tema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis Sadar Akan Fungsi dan Peranannya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Bangsa,” kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan calon kader.

Dalam pres release yang diterima oleh wartawan Ujaran.co.id, Master of Training (MoT) kegiatan tersebut, A. Ulfiandi berharap agar kegiatan tersebut mampu menghasilkan kader pembaharu yang aktif merespon tantangan.

“Besar harapan kami hasil dari Basic Training ini menjadi kader-kader sang pembaharu yang mampu memecahkan problem umat serta aktif merespon tantangan di sekelilingnya, dengan penuh kearifan berperadaban tinggi yang diridhoi Allah SWT, sesuai tujuan HMI. Mari sama-sama kita besarkan HMI PGSD yang berintelektual dan haus akan ilmu pengetahuan,” ujarnya dalam pres release tersebut, Senin (07/06/21).

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat UPP PGSD Bone, A. Yuni Elvira menyampaikan pada peserta kegiatan tersebut bahwa Basic Training merupakan awal dari proses mereka.

“Yang menjadi harapan setelah Basic Training kepada kader baru bukan hanya cukup sampai setelah kegiatan Basic Training ini, namun inilah awal dari mereka untuk berproses dan mampu menjadi kader yang diharapkan dan kemudian mampu bertahan di HMI,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Panitia, Arta Wahyu Ramadhan bertutur dengan memberikan ucapan selamat kepada peserta kegiatan tersebut.

“Saya selaku Ketua Panitia Pelaksana Basic Training angkatan XXVI mengucapkan selamat kepada teman-teman yang telah lulus, dan harapan saya semoga kedepannya dapat menjadi kader yang berguna untuk Agama, Bangsa, dan Negara,” tuturnya.

Penulis : Kasmir

0 Comments