TNI Sahabat Rakyat Keerom

Foto: Anjangsana anggota Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

UJARAN.KEEROM – Bersama 4 orang anggota dari Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Serda Gilang melaksanakan anjangsana dan berikan pelayanan kesehatan di Kampung Arso Kota sebagai daerah binaannya pada Rabu (17/3/21).

Anjangsana ke tempat binaan merupakan cara TNI agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

Selain anjangsana, anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY juga melakukan pengecekan kesehatan, memberikan obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat yang merasa tidak enak badan.

Salah satu masyarakat Arso Kota yang dikunjungi anggota Pos Kout mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan pengobatan yang telah diberikan.

“Terimakasih anak, mama senang kalian dari pos datang kesini, kasih obat juga karena sudah 2 hari tenggorokan mama sakit untuk telan makanan,” ucap warga yang bernama Mama Palestina dengan bahasa khas Papua.

Selanjutnya, Serda Gilang bersama 4 anggota berpamitan untuk kembali ke pos. Mereka berpesan agar beristirahat yang cukup dan meminum obat yang telah diberikan agar lekas sembuh. (red/pensa)

0 Comments