Pemerintah dan Mahasiswa Adu Konsep Jaga Stabilitas Ekonomi

Begini Jadinya Kalau Pemerintah dan Mahasiswa Bersinergi

UJARAN.SINJAI – Pemerintah Desa Massalile bersama Kuliah Kerja Karya-Reguler (K3-R) Universitas Muhammadiyah Sinjai (Umsi) dan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan Seminar Kewirausahaan di Aula Kantor Desa Massalile, Kecamatan Tellulimpoe. Senin (15/03/21).

Mengusung tema “Menjaga Stabilitas Ekonomi di Era Pandemi Covid-19,” kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Jamaluddin yang juga seorang pengusaha sebagai narasumber.

Jamaluddin mengatakan bahwa masyarakat Desa Massalile yang mayoritas petani dan peternak hadis mampu mengembangkan potensi yang ada.

“Bagaimana kita bisa mengubah pola pikir masyarakat untuk menjaga stabilitas ekonomi di Era Pandemi Covid-19. Karena masyarakat Desa Massaile mayoritas petani jadi harus menjadi petani yang profesional. Manfaatkan waktu yang baik, mengembangkan potensi sapi yang ada di Massaile jadi masyarakat Massaile sudah bisa beli mobil karena punya sapi,” tuturnya.

Terpisah, Koordinator Desa (Kordes) K3-R Massaile mengaku bahwa kegiatan tersebut mendapatkan respon baik dari masyarakat.

“Bahwa yang kami lakukan hari ini sangat cocok dan direspon baik oleh masyarakat karena untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bagaimana meningkatkan perekonomian khususnya di bidang pertanian mengingat masyarakat Desa Massaile kebanyakan petani.” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Massalile, Kepala Puskesmas Lampa’e, Ketua BPD Desa Massalile, Penuluh Pertanian, Pengurus PKK, Ketua Karang Taruna, para Kepala Dusun, Imam Dusun/Masjid, Ketua Kelompok Tani, para pelaku UMKM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Desa Massaile. (Kasmir)

0 Comments