Begini Meriahnya Puncak Inaugurasi Gesamtakt 19

Foto: Penampilan akustik Gesamtakt 19 dalam acara puncak malam Inaugurasi.

UJARAN.MAKASSAR – Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar angkatan 2019 (Gesamtakt 19) menggelar malam inaugurasi di Aula Pondok Pesantren Madinah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (20/3/21).

Inaugurasi yang merupakan agenda tahunan jurusan Hukun Keluarga Islam ini mengangkat tema “Relevansi Perbedaan Membentuk Persatuan”.

Adapun pertunjukan yang yang dipersembahkan dalam acara puncak inaugurasi itu, diantaranya angngaru, perkusi, tari lima etnis, tari paduppa, puisi, teater, akustik, dan vocal grup.

Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum, Muhammad Shaleh Ridwan yang membuka acara itu menuturkan bahwa acara ini adalah momentum silaturahmi antara senior dan junior di jurusan Hukum Keluarga Islam.

“Saya juga dari Jurusan Peradilan Islam (sekarang berganti nama HKI), olehnya itu momentum ini adalah momentum terbaik bersilaturahmi dengan seluruh alumni-alumni Peradilan Islam UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

Alumni Peradilan Islam itu juga berharap untuk seluruh tamu undangan memperhatikan dan menonton bersama-sama persembahan terbaik oleh mahasiswa HKI 2019.

Sementara itu, Ketua Panitia Inaugurasi, Muhammad Khotibul Umam mengapresiasi seluruh pihak yang membantu dan membersamai kegiatan hingga bisa terlaksana hari ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua HMJ HKI, Umar mengatakan bahwa apa yang menjadi harapan dirinya telah terwujudkan.

“Kemarin Inaugurasi angkatan saya juga telah dilaksanakan, dan pada hari ini mahasiswa HKI angkatan 2019 telah membuktikan bahwa inaugurasi yang ia persembahkan jauh lebih megah dibanding tahun sebelumnya,” katanya.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa HKI angkatan 2020 untuk kedepannya lebih mempersembahkan yang terbaik dan lebih megah lagi dibanding tahun ini. (red/pensa)

0 Comments