Wow! Striker Handal Sapotinggi FC, Menjadi Salah Satu Pasukan Pengibar Bendera Pada HUT RI Ke-78

UJARAN.SINJAI - Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun tingkat Kabupaten Sinjai telah usai melaksanakan tugasnya, Kamis (17/08/2023).

Sebanyak 70 Paskibraka resmi di kukuhkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa pada rabu malam, yang terdiri dari siswa (i) dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai.
 
Salah satu di antaranya adalah Reski Aditya Pratama, yang merupakan siswa kelas XI Mas Muhammadiyah Tengngah Lembang, Sinjai Barat. Beliau merupakan putra asli Desa Turungan Baji
yang lahir pada tanggal 4 November tahun 2006, anak dari pasangan Muh.Yusuf dan Salmawati.
 
Adi (sapaan akrabnya),  bersama tiga rekannya bertugas sebagai pengerek Bendera, masing-masing adalah Iman Tauhid asal sekolah SMAN 11 Sinjai, lahir pada tanggal 12 Mei 2007, Rasya Ramadhan, Asal  SMAN 2 Sinjai, lahir pada tanggal 20 September 2007 dan Riska Amelia merupakan siswi asal SMAN 9 Sinjai, lahir pada tanggal 27 Juli 2006 yang bertugas sebagai pembawa baki.
  
Adi yang lahir dari keluarga petani, mengungkapkan rasa bangganya bisa lolos dan terpilih menjadi salah satu dari sekian banyak pemuda yang ingin menjadi bagian dari Paskibraka yang terbilang cukup ketat seleksinya.
  
"Alhamdullilah bisa terpilih dan menjadi salah satu regu pengibar bendera, Ini merupakan cita cita yang sudah lama di idamkan," ujar adi.

Adi yang bercita-cita menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), tak lupa pula menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kedua orang tua, pelatih, guru, teman sekolah serta teman satu timnya di Sapotinggi FC.
 
"Terima kasih saya ucapkan kepada kedua orang tua atas doa dan supportnya. Para pelatih yang telah memberikan pelatihan, karena berkat didikan beliau saya dan rekan rekan Paskibraka sukses mengibarkan sang  Merah Putih," ujarnya.

"Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada semua teman-teman sekolah beserta guru tercinta. Dan terimakasih juga untuk teman-teman satu tim saya di Sapotinggi FC beserta official atas support dan doanya," tutupnya. (Ar)

0 Comments