PPK Sinjai Timur Bekali Pemilih Pemula Malalui Lomba Cerdas Cermat

UJARAN.SINJAI - Pemilihan Umum (Pemilu) yang tidak lama lagi akan diselenggarakan tentunya telah berbagai upaya upaya yang d lakukan baik itu KPU RI, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten dalam hal mensukseskan kegiatan pemuli pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Seperti  KPU Kabupaten Sinjai dalam hal ini PPK Sinjai Timur devisi sosdiklih dan parmas telah melakukan kegiatan cerdas cermat antar sekolah SMA, MA dan SMK Se-kecamatan Sinjai timur.

Adapun kegiatan ini di ikuti oleh lima sekolah di antaranya. MA Darussalam Patalassang, MA Darul Hikmah Lenggo Lenggo, SMAN 3 Sinjai, SMAN 10 Sinjai, SMKN 3 Sinjai

Di antara lima sekolah yang berhasil sebagai juara pertama MA Darul Hikmah Lenggo Lenggo, juara kedua SMAN 3 Sinjai dan juara ketiga SMAN 10 Sinjai yang masing-masing mendapatkan tropi sertifikat dan uang pembinaan

Pak Riswal selaku devisi sosdiklih dan parmas mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi adik adik pelajar 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi adik adik pelajar atau dalam hal ini pemilih pemula mampu memahami bagaimana menjadi pemilih yang cerdas," ujarnya.

Begitupun yang disampaikan oleh pak Gaffar Ghani selalu ketua PPK Sinjai Timur bahwa adik adik jangan melihat hadiah yang diterima tapi lebih kepada bagaimana mengaktualisasikan dan mengedukasikan ilmu-ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini serta menjadi pemilih yang cerdas nanti.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa komisioner KPU Kabupaten Sinjai di antaranya pak Arsal Arifin S,E. yang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi. (Red)

0 Comments