Lembaga Se-FKIP Kolaborasi Adakan Program Berkah Ramadhan, Bagi-Bagi Takjil, dan Buka Puasa Bersama Hingga Sahur On The Road

UJARAN.MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan PIKOM IMM FKIP bersama Lembaga Se-FKIP (HMJ) melaksanakan Berkah Ramadhan bertemakan “Menjaga Nilai-Nilai Ramadhan dengan Kolaboratif” yang berisi item kegiatan; Kajian Keagamaan, Bagi-Bagi Takjil, Buka Puasa Bersama dan Sahur On The Road.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik antara lain untuk Kajian Keagamaan yang mengangkat tema “Menilik Korelasi Puasa dengan Penjagaan Imunitas dari Gangguan Jin” dan Buka Puasa Bersama Internal Se-Lembaga FKIP berlansung di UBC Unismuh Makassar. Disisi lain, pengurus lembaga juga bagi-bagi takjil kepada masyarakat di sekitaran Jl. Sultan Alauddin Kota Makassar, pada sore hari Jum'at (14/04/2023)

Dilanjutkan dengan Sahur On The Road pada hari Sabtu sekitar pukul 02.00 WITA yang titik tujuan sampai ke Jalan Pantai Losari, Kota Makassar. Para pengurus lembaga Se-FKIP sempat membagi-bagikan makanan untuk sahur kepada orang-orang pinggiran yang ditemuinya saat melakukan perjalanan kelokasi titik tujuan tersebut. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan keberkahaan dibulan suci Ramadhan dan menjaga silaturahmi sesama pengurus lembaga Se-FKIP. 

Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unismuh Makassar, Muh. Awaluddin Faturrachman saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan “Kegiatan berkah ramadhan lembaga Se-FKIP merupakan penerapan nilai-nilai bulan suci ramadhan yang harus dilaksanakan. Lain sisi, bagaimana kerukunan, kekompakan, serta kekeluargaan sesama pengurus lembaga di FKIP itu bisa terjaga melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.”

Lebih lanjut Muh. Awaluddin Faturrachman yang juga merupakan penanggung jawab kegiatan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat berpartisipasi dan ikhlas melaksanakan kegiatan berkah Ramadhan.

“Saya merasa bahagia sekaligus bangga kepada teman-teman pengurus lembaga yang antusias hadir pada kegiatan Berkah Ramadhan. Terimakasih tak terhingga kepada pihak yang terlibat termasuk pimpinan kampus, demisioner pengurus, panitia, pengurus lembaga dan para tamu undangan yang telah mensupport dan menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar. Mohon maaf juga jika masih banyak kekurangan dalam kegiatan kali ini, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini bernilai ibadah Aamiin,” tutupnya. (Red)

0 Comments