Dirangkaikan Dialog, Pengurus Baru BEM FKIP Unismuh Makassar Resmi Dilantik

UJARAN.MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyelenggarakan kegiatan pelantikan dengan tema “Rekontruksi Kepemimpinan, BEM FKIP Responsif dan Kolaboratif” dirangkaikan dialog dengan tema “Arah Pendidikan Di Indonesia Dalam Rangka Menyambut Indonesia Emas 2045” pada Senin, (27/02/2023) di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar.

Pada saat kegiatan ini berlansung turut hadir beberapa lembaga di Unismuh Makassar seperti HMJ Se-FKIP, PIKOM IMM FKIP, PIKOM Se-Unismuh, BEM Se-Unismuh serta UKM.

Erwin Akib, M.Pd., Ph.d selaku Dekan FKIP Unismuh Makassar ikut hadir dalam kegiatan ini sekaligus juga sebagai Narasumber, mengungkapkan bahwasanya BEM FKIP Unismuh dan lembaga lainnya harus mampu bekerja sama 

“BEM FKIP dan PIKOM serta beberapa lembaga lainnya harus mampu saling bekerja sama dan berfikir inklusif dalam setiap kegiatan-kegiatan yang diprogramkan kedepannya. Awal selaku Ketua  harus mampu menerima pemikiran-pemikiran dan jangan terbatas dalam bergerak. Begitu juga dalam dunia pendidikan, kemampuan berfikir inklusif arah geraknya jauh lebih baik," ujarnya.

Sementara, dalam kegiatan ini turut serta hadir juga narasumber yang lain seperti Dr, Muh. Erwinto Imran, M.Pd. (Ketua IA Education Pusat/Dosen Unismuh Makassar) dan Mujahidin (Mahasiswa Uin Alauddin Makassar) yang cukup luar biasa dalam membawakan materi-materi terkait tema yang di usung oleh BEM FKIP Unismuh Makassar. Beberapa peserta cukup antusias berdiskusi dengan para narasumber tersebut.

Dikesempatan yang sama Muh. Awaluddin Faturrachman sekaligus Ketua Umum BEM FKIP Unismuh Makassar Periode 2022-2023 yang mengatakan jika dialog bertemakan pendidikan adalah salah satu cara khusus 

“Adanya dialog yang bertemakan mengenai Pendidikan adalah salah satu cara terkhusus di Fakultas kami yang disiplin ilmunya adalah tidak jauh dari 'pendidikan' untuk tetap menumbuhkan dan menjaga nilai-nilai keilmuan, sehingga kegiatan ini, tidak hanya sebatas ceremonial pelantikan saja, tetapi ada point yang dapat di dialektikanka oleh para peserta dan hubungan silaturahmi hadir untuk menumbuhkan semangat kelembagaan kedepannya," ujaranya.

“Terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat yang ikut serta meramaikan dan menyuseskan kegiatan Pelantikan Pengurus BEM FKIP Unismuh yang dirangkaikan oleh dialog pendidikan," tutupnya. (Red)

0 Comments