Aliansi Masyarakat Malunda Audiensi Dengan Wakil Bupati Majene Soal Perbaikan Jalan

UJARAN.MAJENE – Aliansi Masyarakat Malunda melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten terkait dengan perbaikan jalan rusak menuju Desa Lombang, Lombang Timur dan Salutahongan Kamis (26/01/2023).

Aliansi diterima langsung oleh Wakil Bupati Majene, Arismunandar dampingi Asisten dan Dinas terkait.

Perwakilan Aliansi, Irwan meminta perbaikan jalan rusak yang ada pendakian menuju Desa Lombang harus segera dilakukan karena aktivitas ekonomi masyarakat terganggu, layanan pendidikan serta kesehatan dan lain-lain.

Kesimpulan hasil audiensi melalui surat pernyataan Pemda Kabupaten Majene dalam hal ini Wakil Bupati Kab. Majene Aris Munandar sebagai berikut:

  1. Titik parah jalan rusak sepanjang 2.4 KM telah dimasukkan di Renja dinas PU dgn anggaran kurang lebih 3 milliar dari DAK untuk THN 2024.
  2. Melalui Bappeda karena usulan perbaikan jalan tersebut sdh ada di Renja dinas PU tahun 2022. Maka Pemda dan Aliansi akan terus mengawal agar dianggarkan di APBD Perubahan pada bulan September 2023.
  3. Apabila belum bisa dimasukkan APBD-Perubahan THN 2023 maka Pemda memastikan akan di masukkan di APBD Pokok Tahun 2024.
  4. Sehubungan dgn adanya bantuan pembangunan jalan dari PU 700 meter maka akan digunakan sesegera mungkin untuk perbaikan jalan titik terparah.

“Tentu perjuangan ini tidak sampai disini. Saya pribadi akan terus mengawal persoalan ini sampai proses pembangunan perbaikan jalan dilakukan dan selesai. Dan mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Desa Lombang, Lombang Timur dan Salutahongan untuk mengawal sama-sama hingga persoalan ini selesai,” ujar Irwan.

Terima kasih banyak yang sebesar-besarnya untuk teman-teman aliansi yang telah menyempatkan waktunya untuk sama-sama mengawal persoalan. (Red)

0 Comments