Solusi? Jalan Alternatif II Pilihan Alternatif Bagi Pengendara Umum di Romang Polong

UJARAN.GOWA – Jalan alternatif II adalah jalan penghubung antara Jl. Mustafa Dg. Bunga ke Jl. Tun Abdul Razak, Jum’at (23/12/2022).

Akhir akhir ini, jalan ini menjadi populer bagi semua kalangan pengendara, baik yang dari jauh maupun yang dekat terkhusus pengendera motor, karena Jl. Mustafa Dg. Bunga (depan Puskesmas Samata) sering mengalami kebanjiran atau genangan air yang besar. Sehingga orang-orang memilih jalana alternatif.

Musawwir sebagai mahasiswa di UINAM yang tinggal di Pao-Pao lebih memilih jalan ini sebagai jalanan pulang-baliknya karena beberepa pertimbangan.

“Kalau lewatka di depan puskesmas. Takutku, basah sepatuku sebelum sampai di kampus bahkan bisaka jatuh karena tidak ditahu di mana lubangnya. Kalau jalan ini kan bagus, karena langsung meki mutar nanti, apalagi jalur motor di bundaran ditutupmi” kata Musawwir.

Dilihat secara langsung. Jalan ini bukanlah jalan umum untuk semua pengendera. Jalan ini hanya sebuah lorong kecil yang digunakan oleh warga di sana untuk keluar dari pemukimannya.

Di sore hari banyak anak kecil yang bermain, sehingga dapat membahayakan diri mereka.
Hamsinah sebagai warga, yang tinggal di samping jalan tersebut, ikut meresakan hal yang sama.

“Tidak sepakat ki iyya, kalau orang-orang lewat di sini karena banyak sekali anak-anak kodong” kata Hamsinah.

Terakhir dia melanjutkan dengan harapan pemerintah setempat dapat memperbaiki jalan di depan Puskesmas sebagai jalanan umum yang terhindar dari genangan air sehingga orang-orang dapat kembali memilih jalan tersebut.

“ya perbaiki di depan, biar anak anak amanmi juga di sini” kata Hamsinah. (Red)

Penulis: Abd. Munir

0 Comments