Solusi Kekeringan saat Kemarau, Teknologi Penadah Air Hujan Telah Hadir

Foto: Pemkot Makassar dan Celebes Green Project dan Partner.

UJARAN.MAKASSAR – Celebes Green Project dan Partner menghadirkan teknologi penadah air hujan sebagai di Kecamatan Tallo. Hal tersebut merupakan upaya untuk membantu mengatasi kekeringan yang kerap terjadi di Kecamatan Tallo ketika memasuki musim kemarau.

Menurut informasi dari Head of Marketing and Communications Yayasan Anak Bangsa Bisa (GoTo Foundation), Varyan Griyandi, teknologi tersebut akan diresmikan pada Rabu besok.

“Besok kami akan resmikan. Jadi ada tiga teknologi yakni penadah air hujan, filterisasi air dan edukasi ke masyarakat terkait air bersih,” ujarnya saat dihubungi oleh jurnalis, Selasa (29/11/22).

Ia juga mengatakan bahwa penadah air hujan tersebut telah dikerjakan sejak awal Oktober 2022 hingga Mei tahun 2023 mendatang.

“Kita akan bagi 100 alat filterisasi air buat 100 KK yang sangat membutuhkan. Mei nanti kita tidak lepas begitu saja, namun kita memandirikan masyarakat setempat agar bisa mengelolahnya lebih lanjut,” katanya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendukung hadirnya teknologi tersebut.

“Air merupakan sumber kehidupan. Dengan teknologi ini kita bisa mengelola air hujan agar bisa lebih menghemat,” tuturnya.

Danny berharap teknologi ini dapat membantu masyarakat dalam keberlangsungan hidupnya yang lebih baik utamanya di Kecamatan Tallo.

“Air hujan itu berkah dan kita kelola dengan baik. Semoga masyarakat bisa sehat lewat air bersih yang tersedia,” harapnya. (Red/Mabrul Mubarak)

0 Comments