BPD Terasa Musyawarah Pembentukan PPKD Tahun 2022

UJARAN.SINJAI – Menjelang pemilihan Kepala Desa, sejumlah tokoh masyarakat menggelar Musyawarah Pembentukan dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di Aula Kantor Desa Terasa, Selasa (22/11/2022).

Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Terasa, Imran dalam sambutannya menjelaskan, bahwa adanya panitia pemilihan diharapkan dapat merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan.

”Kami mengharapkan seluruh tahapan nantinya berjalan maksimal, olehnya itu kami berharap panitia nantinya bisa menjalankan fungsinya dengan baik,”katanya.

Sementara, Camat Sinjai Barat atau dalam hal ini diwakili oleh Staff, M. Nurdin.K, menerangkan jika di tahun 2022, Kabupaten Sinjai menyelenggarakan pilkades serentak di 13 desa. Untuk kecamatan Sinjai Barat ini cuma ada 1 desa yang mengikuti pilkades yaitu Desa Terasa.

”Penyelenggaraan Pilkades di Sinjai Barat hanya di Desa Terasa, dan mengenai anggaran pembiayaan pilkades nanti kemungkinan akan berkurang, meski begitu tetap kita maksimalkan,”jelasnya.

Demikian juga Kepala Desa Terasa Nasse, dalam sambutannya berpesan agar tetap menjaga persatuan dan demokrasi dalam pemilihan nantinya di tahun 2023.

Diketahui turut hadir dalam kesempatan ini, para anggota BPD Terasa, para Kepala Dusun, ketua RT/ Rw, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, PKK, dan Pemuda Karang Taruna. (Red)

0 Comments