Yasir Machmud: Belasan Ribu Orang Diprediksi Akan Hadiri Porprov Ke XVII

UJARAN.SULSEL – Persiapan pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Sulsel ke XVII yang akan berlangsung di dua kabupaten Bulukumba dan Sinjai mulai 22-30 Oktober sudah siap di gelar.

Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud saat di hubungi mengatakan hingga H-9 pembukaan semua persiapan untuk memeriahkan acara pembukaan dan pertandingan sudah mencapai 95 persen, venue dari 34 cabang olah raga yang akan di pertandingkan sejauh ini menurut Yasir sudah siap untuk di pergunakan.

“InshaAllah sudah finishing segala persiapan mulai dari veneu cabor, penginapan, perangkat pertandingan hingga perlengkapan sudah tahap pengecekan akhir, dan kami optimis berjalan sesuai rencana.” Ucap Yasir Machmud, Kamis (13/10).

“Rencananya pembukaan di Kabupaten Sinjai dan penutupan di Kabupaten Bulukumba dan sebanyak 21 pertandingan cabor di gelar di Sinjai dan 13 cabor lainnya di Bulukumba.” Tambahnya

Sedang untuk cabor sepak bola, Dirut Perseroda Sulsel ini mengatakan masih menunggu pemberitahuan lebih jauh dari PSSI dan KONI pusat serta Kepolisian Daerah, pasalnya pasca kejadian di stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu, PSSI Pusat mengeluarkan edaran larangan mengadakan pertandingan sepak bola baik liga maupun kompetisi lainnya.

“Mengenai pertandingan bola masih menunggu konfirmasi dari PSSI pusat dan izin khusus dari kapolda, karena ada surat lenyampaian dari koni pusat bahwa ada larangan dulu untuk pertandingan bola baik liga ataupun kompetisi lainnya.” Jelas Yasir Machmud

Dalam PORPROV kali ini KONI Sulsel memprediksi akan menyedot perhatian masyarakat yang luar biasa, sebanyak 400 undangan VIP akan mulai di sebar pada Jumat ini (14/10). Sementara untuk paramedis dan keamanan akan di back up penuh oleh Polda Sulsel.

“Diprediksi belasan ribu orang akan hadir dalam pembukaan, untuk tenaga medis dan keamanan sudah siap baik dari internal pengprov cabor maupun dari kepolisian.” Tambahnya

Beberapa waktu lalu, pengurus KONI Sulsel yang dipimpin oleh ketuanya Yasir Machmud telah bertemu dengan Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M di mapolda pada jumat (16/09/22). Dalam pertemuan tersebut KONI Sulsel menyampaikan perihal rencana untuk menggelar pekan olah raga tingkat provinsi Sulsel (PORPROV).

“Alhamdulillah pak Kapolda siap menjamin keamanan selama kegiatan tersebut berlangsung.” Tutur Yasir Machmud. (Red)

0 Comments