Peduli Literasi Hingga Siapkan Beasiswa ke Warganya, Burhan SJ Jempol Kepala Desa Turungan Baji

Burhan SJ, Tokoh Literasi Sinjai

UJARAN.SINJAI –  Gagasan cemerlang yang dicetuskan Kepala Desa Turungan Baji, Sabri untuk memperjuangkan beasiswa kepada warganya menuai respon positif dari penggiat literasi Kabupaten Sinjai, yaitu Burhan SJ.

Tokoh muda ini menilai Turungan Baji dibawah kepemimpinan Sabri selalu kepala Desa patut diacungi jempol berkat peluang dan ruang berkarya yang disiapkan untuk warganya, khususnya pengembangan SDM bagi pemuda.

“Suatu peluang sekaligus tantangan bagi kita khususnya pemuda di Desa Turungan Baji karena ruang terbuka lebar, sehingga menjadi tanggung jawab bersama dalam meningkatkan literasi di Desa,” Ujar Burhan SJ. Sabtu (15/10/22).
Bahkan menurutnya, dari hasil koordinasi dan komunikasi yang baik ke pemerintah Desa Turungan Baji saat ini tengah berusaha membuat taman baca ditiap Dusun.

“Belum lagi Program Pemerintah Desa mengupayakan Taman Baca di setiap Dusun, merupakan semangat baru bagi teman-teman pemuda yang selama ini memang mengharapkan dukungan langsung dari pemerintah. Saya berharap semua elemen ke depannya bisa berkolaborasi bersama membangun Desa,” Ujarnya.

Host utama notpodcast itu juga mengapresiasi terhadap kepedulian Kepala Desa dalam memperjuangkan beasiswa sebagai salah satu bukti kongkrit kepedulian di Bidang Literasi itu sendiri.

“Salah satu bukti nyata kepedulian Kepala Desa terhadap dunia Literasi adalah program beasiswa bagi yang berprestasi dan kurang mampu. Saya harap ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat terutama teman-teman pemuda,” Ujarnya.

Sabri, S.Pd.i Kepala Desa Turungan Baji

Sebelumnya, Sabri Kepala Desa Turungan Baji menawarkan kepada warganya untuk kuliah di jurusan Ilmu Komputer, Akuntansi dan Pertanian untuk mempersiapkan SDM yang semakin unggul di Desanya.

“Anak-anakku kami tawarkan untuk kuliah di jurusan Pertanian, Teknik Komputer dan Akuntansi, ini juga untuk menjawab kebutuh SDM di Desa kami yang mayoritas adalah petani,” Ujarnya. Rabu lalu (12/10/22).

Sabri membeberkan bahwa, “program ini juga adalah langkah prioritas untuk mendukung Program bapak Bupati Sinjai pak Andi Seto yang selama ini menjadi salah satu prioritas beliau dalam meamajukan Sinjai di bidang Pendidikan,” katanya. (Red).

0 Comments