Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sinjai Jalani Verifikasi Faktual

UJARAN.SINJAI – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Sinjai menjadi salah satu partai politik (parpol) perdana yang menjalani verifikasi faktual (verfal) kepengurusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai.

Verfal Kepengurusan Partai Gelora Sinjai berlangsung di sekretariatnya, Jalan Sultan Isma Kecamatan Sinjai Utara, 16/10/2022

Komisioner KPU Sinjai, M. Arsal Arifin menjelaskan, pada verfal kepengurusan ini pihaknya melakukan verifikasi kepada Ketua, Sekretaris, Bendahara partai, termasuk kelengkapan sekretariat dan status kepemilikan bangunan.

“Hari ini ada 3 tim yang turun di 3 partai, dan saya di Partai Gelora. Pada kesimpulannya untuk Partai Gelora di kepengurusan itu telah memenuhi syarat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin optimis, partai besutan Anis Matta di Bumi Panrita Kitta ini bisa menjadi parta peserta Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Tahapan demi tahapan telah dilalui. Alhamdulillah tadi verfal kepengurusan itu kami sudah dinyatakan memenuhi syarat, tinggal satu lagi yakni verfal keanggotaan. Kita sangat optimis akan menjadi peserta pemilu dan akan memenangkan pertarungan di 2024 nanti. Insya Allah,” tuturnya.

Selain Partai Gelora, 2 partai lainnya di Kabupaten Sinjai dihari yang sama juga menjalani verfal kepengurusan, yakni Partai Ummat dan Partai Bulan Bintang. (Red)

0 Comments