HMJ-Fisika Gelar Seminar Nasional

Foto : Pamflet Seminar Nasional HMJ-Fisika.

UJARAN.GOWA – Dengan keresahan yang dirasakan tentang kelanjutan setelah kuliah Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika (HMJ-Fisika) menggelar Seminar Nasional di Auditorium Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Selasa (06/10/2022).

Dengan mengusung tema “Sains dan Demokrasi” yang dihadiri 270 orang peserta dari berbagai jurusan di UIN Alauddin Makassar. Panitia pelaksana menghadirkan pemateri yang berkompeten pada bidangnya masing-masing, yakni Dahlang Tahir dengan pembahasan materi tentang Sains itu sendiri dan Andi Luhur Priyanto dengan pembahasan materi tentang peran Pemerintah dalam Perkembangan Sains di Indonesia.

“Dengan terlaksananya seminar ini diharapkan pemerintah lebih mendukung mahasiswa fisika dan orang-orang yang bergelut dalam dunia sains untuk lebih mendapatkan hal-hal yang layak seperti ketersedian laboratorium yang memadai.” Tutur Jefri sebagai ketua panitia.

Jefri juga mengatakan kami mengangkat tema ini sebagai bentuk keresahan dan kebingungan kami sebagai mahasiswa fisika mau kemana nantinya.

“Di kepanitiaan seminar nasional pertama ini saya merasa senang sekaligus bingung karena ternyata terlalu banyak hal yang dikerjakan dan banyak yang tidak sesuai ekspektasi saya.” Pungkas Alya salah satu panitia yang berada di lokasi seminar.
Tenri Rukmana yang merupakan ketua umum HMJ-Fisika dalam sambutannya mengatakan seminar ini diperuntukkan hanya untuk mahasiswa saja, berbeda dengan kegiatan seminar tahun lalu diperuntukkan siswa dan mahasiswa.

0 Comments