Sambut Hari Tani, Ketua KMBPL Menentang Eksploitasi Lahan di Bulukumba

UJARAN.BULUKUMBA – Menyambut hari tani Nasional, Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Butta Panrita Lopi (KMBL), Alvian Pratama menentang keras eksploitasi lahan khususnya di tanah Bulukumba.

Alvian menyampaikan harapan besar untuk petani agar terlepas dari penderitaan di tanah sendiri atau negeri pertiwi sendiri.

“Di hari tani Nasional diharapkan ada sebuah kesadaran dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Butta Panrita Lopi,” kata Alvian kepada awak media, Sabtu (24/9/2022).

Mahatma Gandhi, kata Viank sapaan akrabnya menuturkan bahwa bumi in cukup untuk tujuh generasi, namun tidak akan pernah cukup untuk tujuh orang serakah. Ini tandanya, lanjut Viank bahwa seorang pemimpin harus mampu menjaga dirinya dari hasrat yang berlebihan di dalam mengolah alam.

“Mari mendorong dan membangun Bulukumba dari sektor pertanian sebab kita butuh support sistem dari mahasiswa, masyarakat, dan Pemerintah Bulukumba dan jangan biarkan anak cucu kita hanya menikmati cerita dimsa mendatang karena keserakahan kita hari ini,” tutupnya. (red/pensa)

0 Comments