Warga Terasa Kedepankan Gotong Royong, Membuka Jalan Tani Yang Tertimbun Longsor

UJARAN.SINJAI – Upaya memperlancar akses pengangkutan hasil bumi dari kebun, masyarakat Dusun Tonrong, Desa Terasa melakukan kerja bakti membuka jalan tani yang tertimbun longsor akibat hujan deras beberapa hari lalu, Minggu, (07/08/2022).

Kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Kepala Dusun Tonrong ini menggunakan peralatan seadanya seperti Linggis, Cangkul, Sekop dan peralatan lainnya

Jaln tani Kalibbong ini masuk wilayah kelompok Tani Sipakainga yang ada di Desa Terasa, selain menjadi akses menuju kebun warga juga menjadi akses warga dibeberapa kepala keluarga menuju rumah mereka.

Jalan tani tersebut memiliki panjang sekitar 800 meter dan memiliki lebar sekitar 1 sampai 1,5 meter

Jalan tani ini dirintis oleh warga dan dibuka dengan menggunakan tenaga manusia sekitar tahun 2014 lalu.

Warga setempat yang juga selaku ketua kelompok Tani “Sipakainga” berharap agar kedepan ada peningkatan jalan di daerahnya guna mempermudah akses warga menuju kebun mereka.

“Kami berharap agar kedepan ada peningkatan jalan di kelompok tani kami ini agar kami lebih mudah mengakses dan juga pengangkutan hasil bumi kami dengan menggunakan kendaraan bermotor terutama saat musim kemarau seperti saat ini,” harap Syamsul. (Red)

0 Comments