PLH Kalapas Takalar Berkolaborasi dengan Hipermata Kawal Lapas 2B

UJARAN.TAKALAR – Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) merupakan salah satu Organisasi Kedaerahan dan Terbesar yang di Kabupaten Takalar yang senantiasa menjadi mitra kerja sekaligus mitra kritik bagi pemerintahan Kabupaten Takalar.

Hal ini tidak lepas dari tugasnya sebagai agent of change, iron stock, dan social control. Sehingga membuat Hipermata selalu menyoroti fenomena sosial dan polemik yang terjadi di Takalar akhir-akhir ini.

Salah satunya mengenai Lapas 2B Kabupaten Takalar yang tidak ada henti-hentinya pemberitaan terkait dugaan peredaran barang terlarang berjenis Narkoba dan lain-lain.

Setelah di temuai, PLH Kalapas 2B Kabupaten Takalar Ashari A.md IP,SH,M.Si. Telah membenarkan berita tersebut

“Memang beberapa bulan terakhir ini banyak berita mengenai Lapas 2B Kabupaten Takalar bahkan beritanya sampai naik di tingkat nasional dan dinonaktifkannya Kepala Lapas sebelum saya di angakat menjadi PLH disini,” ujarnya.

“Jadi kami harap semoga ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua terutama untuk Lapas Takalar untuk terus berbenah dan juga kami berharap kepada teman Hipermata untuk selalu siap membantu dan bekerjasama untuk mengawal Lapas 2B Kabapaten Takalar,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Umum PB-Hipermata Suhardi mengungkapkan bahwasanya ia bersama pengurus Hipermata siap membantu dan mengkawal Kabupaten Takalar

“Kami besarta para jajaran Pengurus lainnya pasti akan selalu siap membantu dan mengawal karna itu adalah bagian dari tugas kami sebagai lembaga sosial, lembaga sosial kontrol yang ada di Kabupaten Takalar,” ujarnya.

Untuk diketahui juga HIPERMATA dan Kabupaten Takalar tidak terpaut jauh tahun pendiriannya yaitu hanya berbeda dua tahun saja sehingga HIPERMATA tidak akan pernah diam dan selalu angkat bicara ketika Takalar dipenuhi dengan polemik.

0 Comments