Meresahkan Warga, Masyarakat Desa Terasa Berburu Babi Hutan

UJARAN.SINJAI – Masyarakat Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai bersatu berburuh babi hutan yang selama ini meresahkan warga, Senin (15/08/2022).

Masyarakat Dusun Tonrong ini ada puluhan warga yang hadir tergabung melakukan berburu babi hutan dan rutin dilakukan setiap hari senin yang dibatu oleh Dusun Tetangga bahkan dari Desa Tetangga, ada dari Desa Turungan Baji.

Babi hutan selama ini meresahkan warga Terasa karna merusak tanaman warga yang ada dikebun salah satunya padi, ubi kayu, jagung, hingga tanaman lainnya dan bahkan masuk di pemukiman warga.

Salah satu warga yang turut hadir dalam berburu babi hutan Syamsul, mengaku sangat terbantu oleh pemerintah Desa setempat karna adanya perangkap babi hutan yang dibagika langsung oleh warga dan selama ini digunakan saat berburu babi.

“Alhamdulillah selama ini pemerintah Desa Terasa sangat membantu kami karna sudah memberikan kami perangkap babi dan kami pakai setiap melakukan berburu babi Syamsul,” ujarnya.

“Menambahkan babi hutan selama ini meresahkan warga apalagi sudah masuk di pemukiman warga,” ujar Syamsul.

Syamsul juga erharap agar pemerintah setempat terus memberi kami suport dan juga warga setempat hingga Desa tetangga terus menjaga persatuan dan menjalin silaturahmi yang baik bukan hanya berburu babi seperti ini. (Red)

0 Comments