KONI Kota Makassar Target Juara Umum Porprov Sulsel 2022

UJARAN.MAKASSAR – KONI Kota Makassar, menargetkan ratusan medali bisa diraih para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, Oktober 2022 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, total yang ditargetkan para atlet sebanyak 161 medali emas.

“Jadi target kita di Porprov Sulsel totalnya 161 medali emas. Kami juga sudah ada target untuk setiap cabor,” ungkap Sekretaris Umum KONI Makassar Muhammad Taufiq NT, pada acara Afternoon Coffee KONI Makassar with Media di Gedung Serbaguna Agar Jaya KONI Makassar, Sabtu (27/8/2022).

Target besar yang dipatok KONI Makassar ini, bukan tanpa alasan. Sebab sejauh ini, kontigen Makassar selalu menjadi peserta yang meraih medali terbanyak sekaligus juara umum sebanyak 16 kali beruntun.

Prestasi sebagai juara umum terakhir yang diperoleh kontigen Makassar terjadi pada Porprov Sulsel XVI di Kabupaten Pinrang, September 2018. Kontingen Kota Makassar memastikan sebagai yang terbaik setelah mengoleksi 103 medali emas, 76 perak dan 67 perunggu.

Taufiq menambahkan, pada Porprov yang terlaksana di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai ini, Cabor uang dipertandingkan akan lebih banyak ketimbang di Porprov Pinrang 2018. Di mana sebanyak 32 cabor dipertandingkan dan diikuti 703 atlet dan pelatih.

“Ketimbang Porprov Pinrang hanya 28 Cabor. Makanya, Ini masih target standar, target paling bawah, makanya target 161 medali emas ini berpotensi akan bertambah. Kita tentunya akan berusaha untuk itu,” papar Taufiq.

0 Comments