Wabup Sinjai Tercatut Minta Sumbangan, Andi Kartini Ottong: Jangan Mudah Percaya

UJARAN.SINJAI – Nama Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong kembali dicatut oleh salah satu akun WhatsApp yang tidak bertanggungjawab.

Modusnya, akun tersebut menggunakan foto profil Andi Kartini dan menghubungi sejumlah pengurus masjid untuk meminta sumbangan.

“Foto saya dipasang sebagai foto profil di WA-nya, kemudian memperkenalkan diri dan menawarkan bantuan masjid dan bantuan sosial lainnya. Kemudian meminta nomor rekening. Setelah itu meminta dikirimkan dana awal agar bantuan segera cair,” ujar Kartini, Minggu (31/07/2022).

Ia mengaku, hal seperti ini telah dialami sebelumnya. Olehnya itu, Andi Kartini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya atas oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta sumbangan ataupun sejenisnya.

“Kepada seluruh masyarakat, mohon untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya jika ada akun WA yang mengatasnamakan saya dengan modus meminta sumbangan,” Harapnya.

Sebelumnya, sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Sinjai juga kerap kali merasakan hal serupa. Seperti diantaranya Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, H. Kamaruddin. (Red)

0 Comments