Thailand dan Vietnam Tersungkur, Netizen Indonesia: Bismilah Laos Juara AFF U-19 2022

UJARAN.MAKASSAR – Timnas Thailand dan Vietnam tumbang dalam laga semifinal Piala AFF U-19. Netizen pun menyebut kekalahan tersebut sebagai karma dan ramai-ramai mendoakan Timnas Laos sebagai juara.

Saat berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Thailand berhasil ditundukkan Laos dengan skor 0-2. Tendangan Peeter Phanthavong dan Damoth Thongkhamsavath mengantarkan Laos ke babak final Piala AFF U-19.

Sebelumnya di stadion yang sama, Vietnam dibantai Malaysia dengan skor 0-3. Kemenangan Harimau Muda berkat tendangan Adam Farhan, Haiqal Haqeeme dan Haykal Danish.

Tersingkirnya Thailand dan Vietnam, menurut netizen, buah dari aksi sepakbola gajah demi hasil imbang. Hal tersebut membuat Timnas Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal meski berhasil mengalahkan Myanmar.

Ini berbeda sekali saat Tim Gajah Perang dan Golden Star Warriors berlaga di semifinal. Keduanya mati-matian coba membobol gawang tim lawan.

“Sudah gak beres nih Piala AFF, kok permainan di semifinal ini Thailand dan Vietnam bermainnya berbeda banget, tidak seperti melawan Indonesia. Perlu dipertanyakan, surat protes PSSI sampai hari ini tdk ditanggapi oleh AFF???” kata akun @z_z_a23.

“Vietnam sama thailand di doain sama seluruh netizen Indonesia lsg kena KARMA , ngeri2 :v,” tulis akun @aris_lm10.

“Diluar dugaan, laos ngalahin thailand. vietnam jg ga lolos wkwk karma,” ujar akun @SupraX125_.

“Karma is real, Vietnam & Thailand keok kabeh,” ucap akun @bagasydhn.

“Cieeeee Vietnam ketemu Thailand lagi di perebutan tempat ketiga. Imbang lagi ya, sampe adu penalti juga kalo bisa pada sungkan masukin. Kan temen,” sindir akun @burung_kondor.

Keberhasilan Timnas Laos melaju ke babak final Piala AFF U-19 mendapat dukungan dari warganet dan mendoakan mereka berhasil juara.

“Bismillah Laos juara,” doa akun @woelfo.

“Sory banget nih nguyen sama Thailand aku lebih milih Laos sm malaysia yang juara wkwkwk drpada kalian, soalnya kalian jahat xixixi, ini yang di sebut karma is real wkwkkwk,” ujar akun @SENJA_1310.

“Final malaysia vs laos bismillah bumbu dapur jadi juara,” ucap akun @Apriist18. (afr/detiksport)

0 Comments