Peduli Lingkungan, Polres Sinjai Bersama TNI dan Instansi Pemkab Sinjai Kerja Bakti

UJARAN.SINJAI – Personel Polres Sinjai bersama TNI dan Instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Kota Sinjai, Jum’at (15/7/2022).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama bertempat di Makodim 1424 Sinjai yang dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE.,M.Si Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, SH para Kepala Instansi Jajaran Pemda Sinjai serta personel Kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai dan pegawai lingkup Pemkab Sinjai.

Dalam kegiatan personel Polres Sinjai melaksanakan kerja bakti di sepanjang jalan Jendral Sudirman, dan dalam pelaksanaan personel Polres Sinjai bersama TNI dan Instansi bahu membahu memungut sampah sepanjang jalan dan memotong rumput.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa kegiatan ini selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan itu adalah tanggung jawab bersama dan harus tertanam pada diri pribadi masing-masing.

“Kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian Polres Sinjai bersama TNI dan Instansi terhadap lingkungan sekitar, dan kegiatan ini pula untuk menjalin kemitraan menumbuhkan sinergitas masyarakat peduli lingkungan bersih,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan diajak pula seluruh masyarakat untuk hidup sehat tanpa sampah dengan rajin memperhatikan sampah disekitar kita, serta diharapkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban dan nuansa kekeluargaan.

“Kegiatan kerja bakti seperti ini perlu kita laksanakan secara berkesinambungan sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan yang apabila kita jaga, maka dampak baiknya akan dirasakan oleh orang banyak,” Pungkas Kapolres Sinjai.

(NZM)

0 Comments