PB HIPERMATA Kecam Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Ada Apa!

UJARAN.MAKASSAR – HIPERMATA adalah Lembaga Kemahasiswaan dan Pelajar yang terbesar di Kabupaten Takalar yang mempunyai sifat independen dan sebagai sosial control yang ada di Kabupaten Takalar khususnya.

DPRD adalah lembaga legislatif yang berfungsi sebagai legislasi yang berkaitan dengan pembentukan peraturan Daerah Kabupaten/Kota, dan anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah APBD pengawasan serta kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Berkaitan dengan keputusan yang di ambil Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya yang dalam MoU tentang penyerahan Kunci Asrama 4 yang ada di Makassar itu kemudian memuai polemik di sejumlah kalangan mahasiswa terkhususnya organisasi terbesar di Kabupaten Takalar yaitu HIPERMATA yang kemudian mengambil langkah untuk menyerahkan kunci asrama.

Dalam sikap yang di ambil oleh k6etua DPRD itu kemudian dianggap terlalu tergesa-gesa yang fungsinya sebagai pengontrol kebijakan dan legislasi bukan eksekutif.

Berangkat dari sikap yang di ambil dari Ketua DPRD itu kemudian Ketua PB HIPERMATA Suhardi mengecam tindakan tersebut

“Tindakan yang di ambil Ketua DPRD tersebut jangan sampai itu hanya akan menjadi bumerang bagi Ketua DPRD itu tersendiri karena sikap ketua DPRD sudah terlalu jauh,” ujarnya. (Red)

0 Comments