Pasca Hujan Deras, Warga Desa Terasa Lakukan Gotong Royong Perbaiki Jalan

Foto Warga Saat Melakukan Gotong Royong

UJARAN.MAKASSAR – Pasca diguyur hujan beberapa hari lalu hingga mengakibatkan beberapa pasilitas warga Desa Terasa rusak parah termasuk jalan hingga lahan persawahan ada puluhan titik longsor dan menutup badan jalan, Minggu (24/07/2022).

Oleh sebab itu masyarakat masing-masing Dusun yang ada di Desa Terasa melakukan giat gotong royong memperbaiki jalanan yang tertimbun longsor akibat hujan.

Termasuk masyarakat Dusun Tonrong, Desa Terasa telah melakukan kerja bakti di Dusunnya.

Syamsul salah satu warga yang juga ikut dalam melakukan kerja bakti tersebut mengaku bahwa di Dusunnya banyak titik longsor dan parah termasuk lahan persawahan yang ikut rusak.

“Iya di Dusun kami ini banyak longsor dan menutup jalan bahkan lahan persawahan kami ikut rusak,” ujar Syamsul.

“Seharusnya ini dikerja oleh alat berat karna parah dan banyak bebatuan yang jatuh dan menghalangi jalan tapi terpaksa kami kerja semampu tenaga saja karna mengharap alat berat tidak mungkin karna pak Desa menyampaikan tidak bisa disasar semua tanah longsor tiap Dusun karna jalanan licin,” Jelas Syamsul.

Meski semuanya tidak seperti semula kembali tetapi setidaknya sudah bisa dilalui motor kembali.

Syamsul berharap agar kedepan pemerintah setempat hingga Pemda Sinjai memikirkan perbaikan jalan juga, agar saat musim hujan kami tidak menderita melewati jalanan licin karna masih jalan tanah. (Red)

0 Comments