Mahasiswa PPL Fakultas Syariah dan Hukum UINAM Ikut Latihan 12 Gerakan Lalu Lintas Bersama Personel Polsek Manggala

UJARAN.MAKASSAR – Usai apel pengecekan personel yang dipimpin oleh Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady,seluruh personel Polsek Manggala dan mahasiswa PPL Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar berlatih gerakan atau aba aba pengaturan lalulintas bertempat di halaman depan Mapolsek Manggala, Jumat (29/7/2022).

Adapun pelaksanaan latihan gerakan pengaturan lalu lintas dipimpin personel unit lantas Polsek Manggala Ipda Sunardi dan Aiptu M.Amin.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 009 tentang undang undang angkutan jalan raya ada sebanyak 12 gerakan aba aba lalulintas yang dilatihkan kepada seluruh personel Polsek Manggala.

Tujuannya adalah untuk penyegaran kembali sebagai penunjang tugas personel Kepolisian khususnya anggota Polsek Manggala dalam melaksanakan pengaturan dijalan.

“Kegiatan ini untuk penyegaran kembali gerakan pengaturan lalu lintas dan sekaligus sosialisasi 12 gerakan dengan petunjuk terbaru dan selanjutnya diaplikasikan di lapangan” jelas Kapolsek.

Untuk diketahui, latihan gerakan aba aba lalu lintas ini juga diikuti mahasiswa yang sementara PPL dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar sebanyak 9 orang. (Red/Pensa)

0 Comments