Ingin Ulang Kemenangan, Gerindra Sulsel Deklarasi Prabowo Capres 2024 Akhir Juli

UJARAN.MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel memilih Parepare sebagai Kota untuk mendeklarasikan Ketua Umum nya Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA) dipilihnya kota kelahiran mantan Presiden RI BJ Habibie itu karena lokasinya yang berada di tengah-tengah antara kabupaten/kota lain sehingga mudah dijangkau bagi kader Gerindra dari daerah.

“Posisi Parepare di tengah jadi akses dari daerah lain jadi lebih mudah.” Kata Andi Iwan Jumat (15/07/22).

AIA juga membantah dipilihnya kota Parepare sebagai tempat deklarasi sebagai upaya merebut suara partai lain, dirinya mengaku sebagai kader hanya bekerja baik untuk partainya.

“Kami tidak pernah menggerus suara siapa-siapa, kami hanya bekerja optimal dalam meningkatkan suara partai,” kata Andi Iwan.

Gerindra Sulsel ingin mengulang kemenangan Prabowo di tanah Bugis-Makassar, seperti pilpres 2019 lalu.Saat itu, pasangan Prabowo-Sandi meraih 57 persen suara di Sulsel atau 2.809.393.
Unggul terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf 43 persen atau 2.117.591.

Lebih lanjut AIA mengatakan, dalam deklarasi itu, partai akan mengundang seluruh anggota legislatif DPRD se-Sulawesi Selatan dan juga seluruh kader se-Sulawesi Selatan.

“Deklarasi pemenangan calon presiden itu rencananya dihadiri 24 Ketua DPC Gerindra kabupaten/kota serta seluruh anggota DPRD se Sulsel.” Lanjutnya

Selain itu juga, Dirinya sudah meminta pada seluruh kader Gerindra Sulsel untuk berkonsolidasi dengan PKB di tiap daerah guna menggapai kemenangan pada pilpres nanti.

“Kami telah meminta kepada seluruh kader di tingkat DPC untuk segera melakukan konsolidasi dengan pengurus PKB sejak partai ini resmi berkoalisi untuk Pilpres 2024,” ungkapnya. (AS)

0 Comments